SUSTER NGESOT

Suster ngesot merupakan hantu yang sangat unik. Selain karena cara berjalannya yang berbeda dengan hantu kebanyakan, juga karena profesi yang disandangnya, yaitu suster atau perawat yang memerlukan pendidikan dalam meraihnya, yang tentu saja sangat langka dimiliki oleh para hantu   


      Kemungkinan besar cerita ini muncul akibat angkernya rumah sakit tempo dulu, sehingga menimbulkan kesan mengerikan pada sebagian orang. Belum lagi ditambah dengan berbagai kematian yang memang umum terjadi di rumah sakit, menambah kesan ada hantu yang berkeliaran di rumah sakit.
Tapi, dibalik itu semua, ada satu cerita yang diyakini sebagai awal mula munculnya sebutan hantu suster ngesot. Awal cerita ada seorang suster cantik yang sedang berjaga di malam hari. Seperti hari-hari biasa pada umumnya, para perawat sibuk merawat pasiennya. Salah satu kesibukan perawat tersebut adalah mengambil sampel darah pasien untuk diperiksakan di laboratorium.
Tidak jelas pemeriksaan apa yang dilakukan pada pasien tersebut, apakah pemeriksaan sampel darah tersebut untuk pemeriksaan malaria? Demam berdarah? Atau pemeriksaan hepatitis? Yang jelas di malam hari tersebut, suster cantik itu mengambil darah pasien untuk diperiksa di laboratorium.
Nah, pada saat mengantar sampel darah ke laboratorium suster cantik itu tiba-tiba dihadang oleh seorang dokter umum. Suasana yang sepi membuat proses penghadangan berjalan dengan sukses. Singkat cerita dari penghadangan tersebut, suster cantik itu lalu dip*er*k*osa dan akhirnya dibunuh dengan sadis. Untuk menutupi kejahatannya sang pelaku memotong kaki suster malang itu dan menguburkannya di ruangan laboratorium. Itulah sebabnya dalam kemunculannya, hantu ini selalu tampil dengan seragam suster dengan jalan yang ngesot.
Tapi, Anda tidak usah takut jika berkunjung ke rumah sakit karena sampai sekarang banyak kalangan yang meragukan kebenaran cerita akan adanya suster ngesot ini. 

Komentar